Reformasi Birokrasi Pemerintah Daerah Melalui Reformulasi Strategi Kinerja Pelayanan Publik

Ismail Mochamad

Abstract


Pelaksanaan otonomi daerah yang digulirkan sejak tahun 1999 diharapkan dapat lebih meningkatkan kualitas pelayanan publik, memperbaiki derajat kesejahteraan serta kelayakan hidup masyarakat. Melalui pelimpahan kewenangan yang lebih luas, pemerintah kabupaten/kota yang dipandang lebih memahami persoalan dan budaya masyarakat setempat diharapkan dapat mengelola dan menyelenggarakan pelayanan publik dengan lebih baik dan efisien sesuai dengan kebutuhan masyarakatnya.


Full Text:

PDF

Article metrics

Abstract views : 148 | PDF downloads : 92


DOI: http://dx.doi.org/10.31845/jwk.v10i3.398

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Ismail Mochamad

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats


JURNAL WACANA KINERJA INDEXED BY:

         

__________________________________________________________________________________________________________

@2025 Center fo State Civil Apparatus Training and Development and Competency Mapping (Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Pemetaan Kompetensi Aparatur Sipil Negara Lembaga Administrasi Negara - Puslatbang PKASN LAN) Jl. Kiara Payung KM. 4, 7 Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat 45366 Telp. (022) 7790048-7790044-7790049-7782041-7782042 Fax. (022) 7790055-7782178; Email: wacanakinerja@yahoo.com; wacanakinerja@gmail.com

Powered by OJS