Peran Strategi Kecamatan Sebagai Ujung Tombak Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Wilayah Kabupaten Kepulauan (Studi Kasus: Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur)

Krismiati Tasrin

Abstract


Untuk kabupaten dengan karakteristik kepulauan tidak akan efektif menggunakan sistem pelayanan manunggal satu atap yang ditempatkan di ibukota kabupaten. Pemaksaan diri untuk membentuk pelayanan satu atap tersebut hanya akan membuat pelayanan justru menjadi mahal dan lama, terutama bagi masyarakat yang secara geografis jauh letaknya dari ibuka kabupaten. Karakteristik semacam ini sangat memungkinkan Pemerintah Daerah Kabupaten Kupang untuk mengoptimalisasikan pelayanan publik pada level kecamatan sehingga penyelenggaraan pelayanan menjadi lebih efektif, efisien serta ekonomis.


Full Text:

PDF

Article metrics

Abstract views : 149 | PDF downloads : 165


DOI: http://dx.doi.org/10.31845/jwk.v11i3.366

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Krismiati Tasrin

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats


JURNAL WACANA KINERJA INDEXED BY:

         

__________________________________________________________________________________________________________

@2025 Center fo State Civil Apparatus Training and Development and Competency Mapping (Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Pemetaan Kompetensi Aparatur Sipil Negara Lembaga Administrasi Negara - Puslatbang PKASN LAN) Jl. Kiara Payung KM. 4, 7 Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat 45366 Telp. (022) 7790048-7790044-7790049-7782041-7782042 Fax. (022) 7790055-7782178; Email: wacanakinerja@yahoo.com; wacanakinerja@gmail.com

Powered by OJS